Daftar Blog Jember

Powered By Blogger

Selasa, 15 Juni 2010

Kabupaten Jember

Jember adalah salah satu kota kabupaten di Propinsi Jawa Timur Indonesia, tepatnya terletak di ujung timur selatan pulau Jawa. Kab. Jember merupakan daerah dengan penduduk yang sebagian besar petani, selain itu perkebunan juga mengelilingi kawasan Jember dan hal ini tentunya membuat hawa sejuk. Komoditas pertanian yang paling dibanggakan masyarakat Jember adalah tembakau dengan kualitas ekspor, sedangkan komoditas perkebunan unggulan adalah karet dan kakao.

 Potensi pemandangan dan keasrian alam yang masih belum dioptimalkan juga banyak terdapat di Kab. Jember, misalnya pantai Watu Ulo, Tanjung Papuma, pantai Bande Alit, pantai Puger dengan pulau Kucurnya. Kawasan hutan Cagar Alam yang mengelilingi pantai dan bersebelahan dengan perkebunan juga punya daya tarik luar biasa, sayangnya belum ada pengembangan serius untuk menjadikan kawasan industri wisata.

2 komentar:

  1. saya made in Jmber, blm byk tau,Cak dg Potensi Jember. TQ,Cak infox. Semakin bangga ane,sama Jember..

    BalasHapus
  2. Ralat Gan No.09: STIA PEMBANGUNAN Jember di Jalan.Lumba-Lumba No.09 Sempusari-Kaliwates Jember dengan Program Studi Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Administrasi Bisnis.

    BalasHapus